Rabu, 04 September 2013

DINUS INSIDE 2013 PART 1

lama gak ngeblog nih, sibuk nonton anime :)
okedeh, kali ini saya akan membahas dinus inside yang saya ikuti
Senin, 2 September 2013
di hari senin, kami para mahasiswa baru harus sudah berkumpul di gedung G pada pukul 05.00
ini tentunya adalah masalah buat saya
saya nglaju dari karang jati, ungaran. Waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Saya harus berangkat dari rumah pukul 4 pagi. Walau ngantuk-ngantuk tapi tetap harus saya jalani.
Alhamdulillah saya tepat waktu.

Awalnya saya kaget, ini dekorasi kaya panggung pesta aja. Keren banget deh pokoknya.
Awal masuk kami para mahasiswa baru sudah mendapatkan tugas, yaitu menghafalkan Mars Dian Nuswantoro. Selanjutnya ada upacara pembukaan. dilanjutkan dengan pengenalan pejabat tingkat Rektor.
Karena waktu yang singkat, saya sulit menghafal nama dan wajah-wajah pejabat rektor.

Acara selanjutnya adalah kuliah umum oleh Pak Gubernur Jawa Tengah. Pak Ganjar Pranowo disambut dengan e-gamelanku. Digitalisasi gamelan adalah hal yang keren. saya waktu smp juga mengikuti ekstrakulikuler gamelan. Satu set gamelan bisa mencapai puluhan juta rupiah. pengrajinya pun semakin sedikit. Jadi berkat e-gamelanku ini bisa menghemat biaya produksi. saya harap bisa di share ke masyarakat luas nantinya. Ini bisa melindungi dan melestarikan budaya jawa. 

Kuliah Umum dari Pak Gub begitu menarik. Beliau orangnya lucu. kami para maba dibuat tertawa berkali-kali. Pak Gub juga mahir memakai gadget. Hal ini yang harus dicontoh oleh gubernur seluruh Indonesia.
Pak Ganjar juga bilang kalau ingin memakai teknologi dinus in my hand untuk dipakai di pemerintahan provinsi Jawa Tengah.

Kuliah Umum kedua diisi pak walikota. Pak walikota ini adalah seorang enterpreneur yang terjun ke politik. Beliau punya motivasi hidup yaitu membantu banyak orang. Super sekali bukan. inilah yang ingin saya tiru dari pak walikota. setelah pak walikota ada launching dinus in my hand. kerjasama XL IMO UDINUS yang membuahkan hasil yaitu gadget buat seluruh maba. Tapi Bayar, gak gratis :D

kemudian ada sambutan-sambutan yang agak membosankan. ya saya dengarkan walau sudah ngantuk-ngantuk, hehe. Nah, akhirnya pada pukul 5, dengan punggung yang udah pegel kami disuruh nulis tugas-tugas yang berupa atribut dan bekal neko-neko. walau cari bahan e gak sulit, tapi waktu yang mepet jadi masalah. rumah saya pun jauh. jadi harus bekerja ekstra keras. pulang kerumah dah jam setengah tujuh
setelah mandi n solat. langsung muter cari bahan-bahan buat penugasan hari selasa.

nglembur sampai jam setengah dua adalah hasilnya. padal jam 5 sudah harus berangkat dari rumah karena selasa masuk pukul 6. untungnya semua tugas selesai :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar